Kontraktor Kubah Masjid Enamel di Surabaya Jawa Timur

Kontraktor Kubah Masjid Enamel di Surabaya Jawa Timur

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Provinsi ini terdapat di pulau jawa yang mana setengah populasi penduduk Indonesia ada di pulau ini. Ibukota provinsi dari Jawa Timur adalah Surabaya. Kota besar di Jawa Timur ini memiliki eksistensi yang sama dengan kota jakarta.
Surabaya adalah kota yang populer macet ke-2 sesudah kota Jakarta. Kota ini banyak dikunjungi orang-orang dari semua penjuru kota di pulau Jawa. Kota ini populer kota pahlawan. Surabaya seringkali dikunjungi dengan maksud liburan, penuhi keperluan spiritual, sampai pada perantau pencari pekerjaan. Beberapa orang-orang tak ada habis-habisnya datang ke Surabaya karna obyek wisata yang berbagai macam. Obyek wisata yang seringkali dikunjungi orang-orang yaitu seperti kebun binatang, museum kapal selam, serta pantai kenjeran dan hingga ada yang cuma menginginkan lewat jembatan suramadu saja. Seperti keluarga ayah Azmi yang telah berlangganan datang ke Surabaya saat liburan. Ayah Azmi seseorang Kontraktor Kubah Masjid Enamel. Beliau mengakui pilih datang liburan ke Surabaya karna anak bungsunya yang masih tetap umur 6 th. sukai mengajak keluarganya pergi ke kebun binatang.
Anak ayah Azmi satu diantaranya ada yang telah tinggal di Surabaya mulai sejak 2 th. yang lalu. Anak sulung ayah Azmi ini bernama Adzima. Adzima juga bekerja jadi Kontraktor Kubah Masjid Enamel di Surabaya. Dahulunya Adzima ke Surabaya cuma iseng-iseng mencari pekerjaan. Kemudia dia di terima jadi konsultan satu diantara pabrik di Surabaya. Tetapi, beberapa rekannya ketahui kalau dianya yaitu seseorang anak Kontraktor Kubah Masjid Enamel. Dia seringkali disuruhi pertolongan oleh rekan-rekan untuk dipesankan kubah Masjid Enamel di ayahnya yang memiliki saudara juga akan membuat Masjid Enamel di kampung halamannya. Dengan suka hati dan sedikit ketahui pekerjaan ayahnya, Adzima senantiasa terima pesanan-pesanan kubah Masjid Enamel itu. Terkecuali dia dapat menolong orang tuanya memperoleh pesanan, Adzima nanti dapat juga seringkali berjumpa dengan keluarganya di Kediri kampung halamannya.
Dengan belajar serta selalu belajar pada akhirnya Adzima buka kantor Kontraktor Kubah Masjid Enamel jadi usaha sampingannya. Dimuka tempat tinggalnya dia tersisa ruangan kecil untuk kantornya. Adzima makin populer di kota Surabaya jadi kontraktor bukanlah jadi konsultan pabrik sekali lagi. Begitu pada akhirnya Adzima pilih pekerjaan jadi Kontraktor Kubah Masjid Enamel saja.
Dengan argumen menginginkan menjenguk anaknya serta mengantarkan anaknya bertandang ke kebun binatang di Surabaya, nyaris tiap-tiap bulan ayah Azmi datang ke Surabaya. Diluar itu juga ayah Azmi datang ke kota Surabaya untuk penuhi keperluan spiritualnya, bertandang pada Sunan Ampel. Telah mulai sejak dia berumur 25 th., ayah Azmi tiap-tiap 40 hari sekali datang ke Sunan Ampel. Tiap-tiap malam jum’at legi ayah Azmi itu senantiasa menginap di sekitaran makam Sunan Ampel. Beliau berdo’a memohon perlindungan, keringanan, serta ketentraman lewat kunjungannya ke makam orang yang dia anggap mempunyai kesucian lebih di banding dianya. Diluar itu juga ayah Azmi mengharapkan anak-anaknya yang masih tetap sekolah dapat memperoleh nilai yang bagus serta anaknya yang telah bekerja tetaplah di beri keberhasilan dalam pekerjaannya. Tetapi, walau ayah Azmi teratur datang ke makan Sunan Ampel, beliau tidak sempat mengganggu pekerjaannya jadi seseorang Kontraktor Kubah Masjid Enamel.