Jual Pohon Ketapang Kencana Serentak

Jual Pohon Ketapang Kencana Serentak

Jelang Jual Bibit dan Pohon Ketapang Kencana yang rencananya semua orang yang berbisnis di bidang itu akan di kumpulkan, ada juga dari ratusan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari seluruh desa dan kelurahan mendapat pelatihan khusus pengamanan kebersamaan dalam kegiatan itu dari. Pairan menilai sudah waktunya ada tumbuhan pohon atau bendungan besar baru yang dibangun di kawsan utara yang nantinya akan ditanami banyak pepohonan mulai dari trembesi, pule, sepatudea dan banyak pohon lahi, yang mampu menyediakan kebutuhan air sepanjang tahun, baik di musim hujan maupun musim kemarau. Tumbuhan pohon itu disebutnya menampung aliran beberapa sungai, seperti Sungai Ngomben dan Semantok dari lereng Pegunungan Kendeng, hingga percabangan Sungai Widas yang mengalir di Kecamatan Gondang. Namun karena letaknya dianggap kurang strategis, sehingga tidak bisa maksimal menampung aliran air yang masuk.

Banyak orang yang mengatakan, jika anggota Lintas dari 157 desa dan kelurahan tersebut, mendapat pelatihan untuk bisa melaksanakan penanaman pohon secara aman karena bisa dikatakan aka nada banyak orang yang berjuang di dunia jual bibit dan pohon ketapang kencana ikut berkumpul pada tempat tersebut dalam rangka memberikan waduk ke amanan agar tidak cepat habis airnya dan tidak banjir ketika musim hujan tiba. Sembilan desember mendatang kemungkinan besar akan diikuti oleh sekitar seratus lebih dan warga sekitar yang ikut menanam pohon.Menurutnya, dalam proses pendirtribusian pohon – pohon, ada tiga skenario yang bisa dilakukan oleh masing-masing desa dalam mendistribusikan pohon – pohon kebersamaan dalam kegiatan itu, yakni menggunakan mobil, sepeda motor hingga jalan kaki. Skenario ini akan disesuaikan dengan medan di masing-masing wilayah. Beberapa anggota Linmas juga Jual Bibit dan Pohon Ketapang Kencana diminta untuk mempraktekkan secara langsung cara yang efektif dilakukan untuk melumpuhkan oknum warga yang akan menganggu jalannya penanaman pohon secara serempak itu

Trenggalek ini medannya bermacam-macam, untuk kondis medan yang sulit, bisa saja harus jalan kaki, pada posisi seperti itulah pengamanan tetap harus dijalankan. Selain proses distribusi pohon – pohon dan pengiriman hasil kebersamaan dalam kegiatan itu, ratusan anggota linmas dan beberapa orang yang Jual Bibit dan Pohon Ketapang Kencana tersebut juga mendapatkan pelatihhan untuk menaklukkan perusuh atau pengacau jalannya penanaman pohon. Menurutnya , pelatihan tersebut penting dilakukan , untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung, mengingat ini nantinya akan menjadi sebuah sejarah dimana ada kepedulian dari ratusan masyarakat untuk ikut melestarikan hutan dan menanam pohon yang baik untuk bisa dilakukan kepada yang bersangkutan inil,ah yang nantinya akan dipertahankan dengan sangat baik.