10 TIP TERBAIK UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS DI RUMAHAnda tidak harus tinggal di negara berbahasa Inggris untuk bisa bahasa Inggris dengan lancar. Jika Anda mempekerjakannya dengan cerdik, Anda bahkan tidak harus meninggalkan kota Anda. Gunakan 10 tips untuk memperbaiki bahasa Inggris Anda di rumah.

Kelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris

Anda tidak harus berada di negara berbahasa Inggris untuk berkeliling dengan bahasa Inggris. Temukan cara untuk memasukkan bahasa Inggris ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. Tulis daftar belanja Anda dalam bahasa Inggris, baca koran Inggris, dengarkan stasiun radio Inggris, atau baca buku berbahasa Inggris, menyanyi dalam bahasa inggris atau belajar dengan menggunakan hello america grolier.

 

Temukan teman yang berbahasa Inggris

Bahkan jika Anda tidak tinggal di negara berbahasa Inggris, Anda mungkin menemukan banyak orang asing di wilayah Anda. Temukan bahasa ibu dengan mengunjungi bar dan restoran khas atau mendaftar di klub olahraga. Tentu saja, Anda juga bisa mengatur program pertukaran. Anda bahkan mungkin menjadi pemandu wisata di kota Anda untuk membantu wisatawan mengenal hal-hal yang paling penting di wilayah Anda dan mengenal penutur asli dari seluruh dunia. atau bisa juga secara online via skype, yahoo mesengger

Temukan mitra pembelajaran

Anda tidak memerlukan penutur asli untuk memperbaiki bahasa Inggris Anda. Temukan pasangan belajar, bergabunglah dengan klub yang sesuai atau bertemu secara teratur dengan teman dan bicaralah dalam bahasa Inggris. Mereka bisa saling memotivasi dan saling belajar satu sama lain.

Gunakan buku-buku asli berbahasa inggris

Membaca buku teks bahasa Inggris murni membosankan. Sebagai gantinya, cobalah membaca teks Inggris yang realistis yang ditulis oleh penutur asli. Ini mungkin menantang, tapi usaha Anda akan dihargai. Jika Anda tidak dapat menemukan buku atau majalah berbahasa Inggris, lihatlah Internet. Banyak portal berita menawarkan berita berbahasa Inggris setiap hari secara gratis. Mengapa tidak ambil majalah dari EF English Live dan baca beberapa artikel sederhana?

Pergilah online dan berhubungan dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bergabunglah dengan chat room atau forum dan berpartisipasi dalam kelas online. Anda juga dapat menemukan surat dan mempraktikkan bahasa Inggris Anda sambil belajar lebih banyak tentang budaya lain. Berkat media sosial, semudah belum pernah menemukan teman baru dari seluruh dunia.

 

Tetapkan tujuan Anda sendiri yang realistis

Beri diri Anda alasan untuk belajar: promosi, obrolan dengan karya asing, studi di luar negeri atau bahkan liburan di negara yang berbahasa Inggris. Gunakan tujuan jangka pendek dan jangka panjang untuk melacak kemajuan Anda.

Dengarkan bahasa Inggris dengan native speaker asli

Latih telinga Anda dengan mendengarkan penutur asli bahasa Inggris dengan kecepatan tinggi. Bahkan jika Anda tidak mengerti semuanya, Anda akan terbiasa dengan struktur kalimat dan irama kalimat. Juga, jangan membaca teks sambil mendengarkan. Jangan marah jika Anda harus mendengarkan bagian lebih dari sekali untuk memperhatikan dan memahami kosakata atau ungkapan yang menarik. Sangat mudah menemukan podcast berbahasa Inggris gratis di Internet. Kebanyakan portal berita menawarkan video gratis. Bisa juga menggunakan hello america grolier media belajar bahasa inggris dengan modul berupa buku, video beserta audio CD. dirancang berjenjang sehingga bisa dengan mudah digunakan

 

Temukan cara menghibur untuk mempelajari kata-kata baru

Jika suka bernyanyi, Anda bisa mencari lirik lagu favorit Anda. Atau bagaimana jika Anda menempel di rumah Anda di rumah Anda dan memilikinya sepanjang waktu? Buat contoh kalimat lucu atau gambar kecil untuk lebih menghafal kosa kata. di dalam Hello america grolier,ada semacam CD buat memberbanyak kosakata

Pelajari lebih lanjut tentang budaya

Cari tahu lebih banyak tentang orang dan budaya negara-negara berbahasa Inggris. Belajar bahasa berarti tidak hanya mempelajari tatabahasa dan kosa kata. Ini tentang berbicara dengan orang-orang dari berbagai budaya dan bertukar gagasan.

Apa pun yang Anda lakukan, bersenang-senanglah!

Belajar bahasa asing membutuhkan banyak kerja dan waktu. Akan lebih mudah bagi Anda untuk bersenang-senang dengannya. Bermain game, memecahkan teka-teki silang, menyanyikan lagu atau membaca komik. Jangan khawatir dengan kesalahanmu Dari sini akhirnya Anda akan belajar lebih baik!