3 Cara Alami Menurunkan Berat Badan

3 Cara Alami Menurunkan Berat Badan

Memang cukup banyak sekali orang di dunia sekarang ini yang mengalami masalah kelebihan berat badan atau kegemukan atau juga disebut dengan obesitas. Apalagi kegemukan tidak cuman hanya menurunkan rasa percaya diri, tetapi juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Tentu saja orang yang memiliki berat badan berlebih akan rentan terhadap penyakit, jantung, kolesterol, asam urat, hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, dan lain-lain. Namun banyak cara untuk menurunkan berat badan yaitu dengan cara alami yang bisa kita kalukan dalam kehidupan setiap harinya. Berikut ini merupakan beberapa yang akan kami sampaikan mengenai 3 Cara Alami Menurunkan Berat Badan yang dapat Anda coba dan praktekkan sendiri.

Hindari Hasrat Makan yang Berlebihan

Memang sangat tidak mudah tentunya untuk menahan hasrat ingin makan untuk Anda yang terbiasa makan dalam porsi banyak. Namun hal ini dapat Anda terapkan sebagai cara alami menurunkan berat badan dan sehat. Bahkan hal ini mampu Anda siasati dengan menggunakan peralatan makan seperti piring dan sendok dengan ukuran yang lebih kecil dan jangan makan dengan tergesa-gesa. Karena makan tergesa-gesa tidak akan memberi kesempatan pada lambung untuk mencerna, sehingga dapat membuat Anda justru akan makan lebih banyak daripada Anda makan perlahan-lahan sambil menikmatinya. Jangan lupa juga untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya makanlah makanan yang banyak mengandung protein dan kaya akan serat. Sayuran dan buah-buahan merupakan contoh makanan yang banyak sekali mengandung serat. Alangkah baiknya juga jangan mengonsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi, mie, dan pasta namun konsumsilah karbohidrat kompleks misalnya seperti beras merah, gandum, oat meal, sereal dan kacang-kacangan.

Hindari Minuman Bersoda

Tahukah Anda agar diet Anda berhasil, ternyata juga harus memperhatikan pola hidup Anda. Sebaiknya biasakan dan jalankan pola hidup sehat termasuk makan dengan teratur, olahraga teratur, dan istirahat teratur. Bahkan salah satu yang harus Anda lakukan adalah mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu jenis makanan/minuman yang berkalori tinggi adalah minuman bersoda. Apalagi kandungan gula dan kalori dalam minuman bersoda dapat meningkatkan terjadinya penumpukan lemak secara signifikan. Sehingga oleh sebab itu, minuman bersoda mampu memicu terjadinya obesitas. Selain itu, bahwa ternyata  minuman bersoda juga tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan sebab dalam jangka yang panjang, dengan mengonsumsi minuman bersoda secara berlebih berpotensi meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes dan osteoporosis.

Banyak Bergerak atau Olahraga

Pada kehidupan modern di mana semua hal dituntut serba cepat, kebutuhan berolahraga menjadi sedikit terabaikan. Apalagi apabila pekerjaan dan perjalanan menjadi rutinitas yag tidak dapat dihindari. Tentu saja untuk Anda yang mempunyai lebih banyak waktu luang, bisa melakukan olahraga seperti  joging, aerobik atau jalan santai sebagai cara membakar lemak yang pada akhirnya dapat menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Tetapi, apabila Anda termasuk orang yang sangat sibuk atau pekerja kantoran, maka banyaklah bergerak saat Anda di kantor, seperti misalnya tidak menggunakan lift namun memilih naik atau turun tangga dan jangan malas untuk berjalan ketika mengambil sesuatu di kantor. Jadi intinya Anda harus lebih beraktivitas untuk menggerakkan badan, sehingga kalori berlebih pada tubuh mampu berkurang.

Demikian tadi 3 Cara Alami Menurunkan Berat Badan juga secara sehat. Sebaiknya lebih disiplin dan niat yang besar sangat mempengaruhi hasil yang akan Anda raih.

 

 

Leave a Reply