daun sirsakSalah satu tumbuhan yang sangat bermanfaat tidak hanya sebagai pengobatan namun juga kecantikan adalah daun sirsak. Daun sirsak juga merupakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping jika digunakan pada dosis tepat sehingga sangat aman untuk digunakan. Silahkan simak kegunaan daun sirsak untuk kecantikan pada ulasan dibawah ini.

Kegunaan Daun Sirsak Untuk Kecantikan

  1. Menghilangkan Jerawat

Masalah kulit yang sering dialami dan sangat mengganggu adalah jerawat. Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia juga tidak cocok untuk semua orang.

Salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menghaluskan 6 lembar daun sirsak segar dan menambahkan dengan sedikit air mawar. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah sebelum tidur secara teratur sampai jerawat hilang.

  1. Menghapus Flek Hitam

Flek hitam juga merupakan masalah wajah dan bisa dihilangkan dengan masker daun sirsak. Caranya adalah dengan menghaluskan 10 lembar daun sirsak bersama dengan air rendaman bunga mawar lalu gunakan sebagai masker wajah dan biarkan hingga mengering kemudian bilas wajah sampai bersih.

  1. Mencegah Keriput

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mencegah timbulnya keriput pada usia dini dan juga mengencangkan kulit. Caranya adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak segar bersama 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan ini sebanyak 2 kali 1 minggu secara rutin. daun sirsak dapat diperoleh di toko kami jual daun sirsak.

  1. Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan masalah kulit berupa bintik hitam atau putih yang umumnya timbul di area hidung. Komedo ini akan menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan juga kasar. Untuk menghilangkan komedo ini caranya adalah dengan menghaluskan 6 lembar daun sirsak lalu dicampur dengan sedikit air mawar dan gunakan campuran ini sebagai masker sebelum tidur.

  1. Mencerahkan Kulit

Daun sirsak juga sangat baik untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan juga segar dengan cara merebus 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja kemudian minum sebanyak 2 kali 1 minggu. Cara lain adalah dengan menghaluskan beberapa lembar daun sirsak dan menggunakannya sebagai masker wajah alami.

  1. Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark yang merupakan salah satu masalah kulit ini sering terjadi pada area pangkal paha, perut dan juga payudara khususnya bagi wanita. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Stretch mark yang berbentuk seperti guratan putih atau merah memanjang atau pendek ini bisa dihilangkan dengan menggunakan daun sirsak.

Caranya adalah dengan menggunakan beberapa lebar daun sirsak yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan air mawar sebagai masker wajah. Supaya hasilnya bisa terlihat lebih cepat, maka minum juga air rebusan dari daun sirsak ini secara rutin.

  1. Melangsingkan Tubuh

Memiliki tubuh yang langsing adalah idaman bagi setiap wanita. Bentuk tubuh ideal ini juga bisa didapatkan pada daun sirsak dengan merebus 10 lembar daun sirsak bersama dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja dan minum air rebusan daun sirsak ini sebanyak 2 kali dalam 1 hari.

Manfaat daun sirsak ternyata tidak hanya terbukti ampuh melawan berbagai penyakit mematikan, namun juga sangat baik untuk membuat kulit terlihat semakin cantik secara alami dan hebatnya lagi, tidak akan menimbulkan efek samping seperti yang terjadi jika anda menggunakan perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Terapkan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan nikmati kulit yang terlihat cantik dan mulus untuk menambah rasa percaya diri anda.

Leave a Reply