Menunggu Kepastian dari Sinyo Jual Bibit dan Pohon Spathodea

Menunggu Kepastian dari Sinyo Jual Bibit dan Pohon Spathodea

BIla sudah tiba waktunya nanti Sinyo sudah berjanji untuk membagikan beberapa bibit pohon yang dimilikinya kepada teman-temannya, salah satunya adalah Dias Angga. Tapi, setelah hamper satu tahun lebih nyatanya janji itu tidak juga direalisasikan entah apa yang ada di fikiran oleh Sinyo yang memang dia sudah bergelut di dunia jual bibit dan Pohon Spathodea. Dengan bermodalkan bantuan dari teman – temannya, sebenarnya, awal dari kesuksesan yang saat ini dimiliki oleh Sinyo. Entah kenapa seolah dia lupa akan sumbang sih dari teman – temannya itu.

Dias Angga jelas kecewa dengan sikap yang sudah berubah dari temannya tersebut, tapi dia mencoba untuk memahami dan bersabar akan apa yang dilakukan oleh temannya tersebut. Bahkan, Angga sampai harus meredam amarah dari Hasyim dan Fadli yang memang dari awal turut membantu dengan memberikan pinjaman uang kepada Sinyo untuk membuka bisnis jual bibit dan Pohon Spathodea. Hanya saja, Angga yang lebih paham tentang situasi tersebut melerai keduanya untuk berkunjung ke rumah Sinyo karena pasti akan terjadi sesuatu nantinya jika tidak ada yang bisa melerainya. Karena ini hanya persoalan kecil, maka Angga mencoba untuk melerai dan meminta agar teman – temannya tidak emosi menghadapi sikap dari Sinyo yang sudah berrubah itu.

Bahkan, jika bertemu di jalan pun seolah Sinyo tidak mau melihat temannya itu dan seolah dia sedang tidak melihat apapun di depannya. Mungkin memang ada yang salah dari sikap itu tapi bagaimanapun juga, Angga tetap mendoakan agar bisnisnya jual bibit dan Pohon Spathodea itu tetap bisa berjalan dengan baik tanpa adanya sebuah halangan apapun. Karena dia masih ingat ketika mereka masih sama – sama duduk di bangku sekolah menengah atas atau SMA mereka tidak pernah mencari apapun sesuatunya jika tidak bersama – sama. Bahkan mereka membuat gengs dengan berisikan 4 orang itu dan selalu bersama – sama kemanapaun mereka berada. Pada waktu itu, memang Sinyo juga banyak membantu kepada tiga temannya itu. Maka dari itulah Angga sadar jika sikap temannya berubah karena ada yang tidak tahu sebenarnya apa yang terjadi.

Jika dilihat dari perautan wajahnya, nampaknya memang ada yang membuat Sinyo berubah, mungkin karena sejak awal dia berusaha sendiri untuk membangun bisnis jual bibit dan Pohon Spathodea miliknya, atau mungkin ada sesuatu yang berbeda dari apa yang saat ini dirasakannya. Karena membuat Sinyo saat ini berubah Angga dan teman – temannya mencoba untuk memaklumi sikap itu dan memilih untuk berdiam diri dan menjaga agar pertemanan meereka tetap terjalin dengan baik. Soal janji yang pernah di ucapkan dulu, sudah di anggap sebagai angina lalu, dan mungkin Sinyo lupa.

Tags :

Paket Jual Bibit dan Pohon Spathodea

Paket Jual Bibit dan Pohon Spathodea

Dua bulan jelang akhir tahun, sejumlah penjual mulai memikirkan untuk menyiapkan menyambut tahun baru salah satunya adalah dengan menyiapkan beberapa bibit. Ini nantinya akan dipikirkan secara bersamaan untuk bisa dijadikannya sebagai tempat yang pas. Karena tahun baru pasti tempat – tempat hiburan pasti akan ramai dengan banyak orang yang nantinya akan berdatangan. Melihat seperti ini nantinya akan membuat seseorang yang akan dijadikannya siap untuk menikmati akhir tahun. Tidak ketinggalan Marianto dengan jual bibit dan Pohon Spathodea miliknya sudah dipersiapkan untuk nantinya di jual di tempat – tempat tersebut.

Marianto sudah mengidentifikasi jumlah paket bibit pohon yanhg nantinya akan dia bawa. Dari 58 paket, hingga sekarang ini masih terdapat 22 paket yang belum tuntas. Seluruh penjual tersebut tersebar di utara dan selatan sungai brantas. Memang benar belum seluruhnya selesai, masih ada 22 paket. Marianto menargetkan jual bibit dan Pohon Spathodea miliknya ini paketannya bisa harus selesai sebelum akhir tahun nanti. Karena dengan persiapan yang matang nantinya juga pastinya akan membatu setiap hal yang akan membuatnya sangat menjadi yang terbaik ini. karena semestinya tidak dengan demikian adanya karena hanya bisa diikuti oleh setiap orang yang akan dibawakan sebuah paket yang terbaik.

Tahun ini Marianto sudah bisa menjual hampir 490 paket bibit pohon dari seharusnya adalah 580 paket yang dia miliki, dengan demikian adanya Marianto akan berusaha keras untuk bisa segera jual bibit dan Pohon Spathodea miliknya ini bisa segera terjual. Karena dia menargetkan tahun ini setidaknya bisa menjual seluruh setok yang ada di rumahnya. Karena dia juga ingin menambahkan beberapa bibit lagi nantinya tidak hanya satu jenis saja dia ingin menambahkan beberapa hal yang baru seperti bibit bunga maupun pohon trembesi nantinya. Tapi dia tetap tidak ingin meninggalkan cirri khasnya sebagai oranng yang jual bibit dan Pohon Spathodea.

Sebagai betuk keinginan yang kuat inilah yang nantinya akan membuat sebuah karya yang terbaru karena keinginan dari MArianto untuk bisa menjualnya secara penuh kepada warga. Lagian harga yang dia patok juga tidak mahal dengan hanya sedikit sekali darinya yang nantinya hanya akan membuat semuanya semakin menjadi hal yang sangat bagus sekali. Karena ini hanya bisa menjadikan sebuah harapan kecantikannya nantinya akan membuat semuanya akan terpesono melihat beberapa bunga dari sepatu dea ini. karena inilah seharusnya bisa mnejadi batasan bagi setiap orang yang akan ingin memiliki sebuah pohon di depan rumhanya.

Tags :

Sosialisasi Pembuatan Jual Terpal Kolam Ikan Nila

Sosialisasi Pembuatan Jual Terpal Kolam Ikan Nila

Jadi itu bisa bertahan di kondisi yang macem-macem tapi biasanya itu pola pertumbuhannya cenderung lebih lambat daripada yang di air dengan kualitas bagus . bisa bertahan hidup di kondisi air Jual Terpal Kolam yang memiliki suhu netral jadi nggak terlalu rendah nggak terlalu tinggi juga jadi si kalila itu bisa mati kalau suhunya rendah seperti 6 derajat celcius dan juga terlalu tinggi contohnya 42 derajat celcius . macarena itulah ikan nila itu lebih cocok jika dibudidayakan di daerah dataran rendah yang mana ketinggiannya itu mohon dibatasi hingga 1000 meter di atas permukaan laut .

Dan tahukah kalian teman-teman semua bahwa ikan nila ini hebat loh ternyata kenapa soalnya itu bisa bertahan hidup di air yang memiliki kondisi sistem pada hujan serta air tergenang lainnya yang banyakan itu tingkat oksigennya sangat kurang dan walaupun begitu untuk hasil yang maksimal karena itu akan lebih baik untuk di pelihara atau dibudidayakan di kondisi air yang memiliki oksigen minimal 3 ppm . enggak cuma itu doang loh temen-temen jadikanlah ini rupanya juga bisa hidup di air yang memiliki kedalaman tinggi contohnya ya seperti danau itu tadi kolam sempit rawa-rawa sawah dan juga keramba jaring apung yang ada di laut .

Jadi tahu saya kalau ikan nila itu nggak terlalu ribet untuk penanganannya dan tentunya bisa sangat menguntungkan kita kalau kita mau mencoba bisnis budidaya ikan nila ini . . karena di pasar itu kita gak bisa ini karena apa ya karena permintaan dari konsumen itu lebih banyak daripada jumlah produsen ikan ikan nila ini jadi ngga ada pertanyaan malah kita itu membantu untuk memenuhi kebutuhan dari pasar . nah jadi gimana tertarik gak boleh nyoba nyemplung diri ke dunia bisnis ikan nila budidaya ikan nila maksudnya apalagi kalau pakai Jual Terpal Kolam dia itu kan lebih praktis nggak ribet gak keluar tenaga banyak biaya yang dikeluarin juga nggak tahu ya cuma buat beli peralatan Jual Terpal Kolam nya aja sama bibit ikan lainnya itu pun tidak cukup kalau kita mau kucintai mengelola industri pasti nanti juga bisa menguntungkan buat kita sendiri . oke kalau gitu cukup sampai di sini dulu bahasanya berita seputar Jual Terpal Kolam yang digunakan untuk bisnis budidaya ikan nila karena teman kita sambung lagi ya ya mungkin di pertemuan yang selanjutnya dipastikan artikel yang selanjutnya ditusuknya download eh jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog Jual Terpal Kolam ini dan jangan lupa untuk berkomentar di bawah ini ya guys. Ok admin undur diri dulu bye bye .

Tags :

Survei Tahap Pembuatan Jual Terpal Kolam

Survei Tahap Pembuatan Jual Terpal Kolam

Setelah dilakukannya survei lahan , bahan dan alat , pada tanggal 16 februari 2017 tim 1 kkn undip desa kredit melakukan sosialisasi program di gedung balai desa gaji terhadap remaja pkl desa keji agar mereka mengetahui cara pembuatan Jual Terpal Kolam untuk budidaya ikan nila dengan jelas . materi yang disampaikan meliputi kandungan gizi , pemilihan jenis ikan , cara pembibitan , pemilihan bahan , alat pembuatan tambak simulasi pembuatan Jual Terpal Kolam dan pembuatan atap penutup kolam dan perawatan kolam budidaya budidaya serta pengolahan limbah air Jual Terpal Kolam penyampaian program sosialisasi yang disampaikan dan pengenalan program Jual Terpal Kolam ikan nila telah berjalan dengan sangat lancar yaitu dengan memperhatikan nya remaja pkr dengan serius dan tanggap apabila tim kami mengadakan suatu pertanyaan . selain itu materi yang disampaikan juga dapat dimengerti dengan baik dengan terbuktinya para remaja baik yang tanggap dalam menjawab suatu pertanyaan dengan serius dan tidak segan-segan untuk bertanya balik . meskipun jumlah remaja bkr yang hadir dalam penyampaian sosialisasi program Jual Terpal Kolam ikan nila belum mencapai target yaitu 80% tetapi hal tersebut tidak mengganggu jalannya kegiatan . dengan adanya program pembuatan Jual Terpal Kolam ikan nila juga sangat diharapkan dapat menjadikan kegiatan budidaya ini sebagai mata pencaharian alternatif masyarakat desa keji dan dapat mendorong tingginya angka pengangguran di daerah tersebut selain itu , masyarakat diharapkan dapat memahami dan sudah jelas dengan cara pembuatan Jual Terpal Kolam untuk budidaya ikan . bukan hanya pembuatan Jual Terpal Kolam untuk ikan nila saja , tetapi juga bisa dilakukan untuk ikan-ikan lainnya seperti ikan lele ikan mujair ikan gurame ikan wader ikan bandeng , dan lain sebagainya . untuk pembuatan Jual Terpal Kolam dengan jenis ikan yang berbeda yaitu dapat dilakukan dengan cara pemilihan lahan yang bagus untuk pemasangan Jual Terpal Kolam . selain itu , bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah didapatkan di masyarakat masyarakat sekitar . sebagai contoh , palu dan gergaji yang hampir semua masyarakat mempunyai alat-alat tersebut .

Pada minggu pagi , telah dilakukan proses pembuatan Jual Terpal Kolam ikan nila oleh tim 1 kkn undip 2017 kepada masyarakat sekitar . tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat remaja desa keji terhadap kegiatan budidaya ikan melatih masyarakat khususnya remaja desa keji dalam pembuatan Jual Terpal Kolam untuk budidaya dan dapat menumbuhkan rasa ketertarikan untuk berwirausaha mandiri maupun kelompok , meningkatkan rasa persatuan dan gotong royong antar masyarakat baik masyarakat remaja maupun masyarakat tua . untuk pembuatan Jual Terpal Kolam dilakukan di salah satu halaman belakang rumah warga yaitu proses pertama adalah pembuatan Jual Terpal Kolam menggali tanah sedalam kurang lebih 10 cm . setelah itu dilakukan pematokan yang berfungsi untuk membentuk dinding kolam dan dinding kolam tersebut terbuat dari bambu . setelah dinding kolam tersusun rapi kemudian dilakukan penebaran sekam padi pada lahan lahan yang sudah digali lebih dahulu . selanjutnya terpal dibentangkan kedalam dinding yang bertujuan sebagai pembentuk kolam agar kotoran yang menempel di terpal terpal hilang maka terpal haruslah dicuci dahulu menggunakan sabun atau dengan rumput dengan cara menggosok-gosokkan rumput tersebut diterpal yang sudah terhubung.

Tags :

Jaga Kelangsungan Hidup Jual Bibit Ikan Koi

Jaga Kelangsungan Hidup Jual Bibit Ikan Koi

Selamat siang guys. Apa kabs? Baik baik aja yah kan. Yo admin blog Jual Bibit Ikan Koi lagi ketularan ala ala anak gaul jaman sekarang nih. Ternyata capek juga yah kalau harus ngikutin gaya anak jaman sekarang yang aneh aneh. Jadi ya udah lah kita tinggalin aja dan beralih ke topik yang lebih ber guna yuk kita kembali ke jalan yang lurus (haha dikata sesat kali ah). Yah jadi kita jumpa lagi di hari yang sunyi ini (ceilah sok puitis banget dah gua) balik lagi kita semua nih para kawula kawula mudan dan mungkin juga ada para kawula kawula tua juga nih kayak abah babe engkong emak juga yang sudah mulai ngeksis di dunia maya silah kan dah membaca artikel blog Jual Bibit Ikan Koi yang insyaallah ber manfaat bagi kita semua yang mem baca nya.

Jadi kita lanjut lagi nih bahas kolam yang baik dan berkualitas untuk menunjang kelangsungan hidup dari ikan Jual Bibit Ikan Koi yang kita budi daya kan. Kolam dangkal tentu nya akan meng habmbat tumbuh kembang dari Jual Bibit Ikan Koi yang sedang di budi daya kan dan natni nya kemungkinan terburuk yang harus kita alami adalah bentuk tubuh dari Jual Bibit Ikan Koi yang menjadi bengkok dan akhir nya mengurangi keindahan dari tubuh Jual Bibit Ikan Koi yang merusak minat kita dalam menik mati nya. Jadi nih ya teman teman semua alangkah lebih baik nya lagi jika kita membuat kolam untuk Jual Bibit Ikan Koi nya itu lebih dalam lagi. Jika kita mengguna kan media kolam tambak bisa kita gali saja tanah nya yang lebih dalam. Dan jika kita memilih untuk mengguna kan kolam terpal bisa membeli kolam terpal yang ukuran tinggi nya satu sampai satu koma dua meter juga sudah cukup baik bagi kelangsungan hidup Jual Bibit Ikan Koi nanti nya.

Nah selain kita membuat kolam untuk Jual Bibit Ikan Koi nya lebih dalam, kan jika lebih dalam itu nanti otomatis ikan nya leluasa kan yah untuk berenang ke mana sesuka hati nya nah jika mereka lebih cenderung atau dominan untuk berenang ke dasar kita dapat menyiasati agar Jual Bibit Ikan Koi tetap terlihat keindahan nya dengan selalu menjaga air nya agar tetap jernih dan juga bersih. Sebenar nya cukup sih yah kalau ukuran tinggi dari kedalaman kolam itu lima puluh senti meter tapi untuk lebih baik nya kita buat saja yang satu meter atau lebih. Kemudian kolam yang dangkal itu membuat kotoran dari Jual Bibit Ikan Koi terlalu banyak yang tentu nya kita harus sering mem bersih kan atau jika tidak akan menyebab kan kadnungan dari amonia di kotoran Jual Bibit Ikan Koi membuat air menjadi tidak sehat dan ikan bisa keracunan.

Tags :

Kedalaman Kolam Jual Bibit Ikan Koi

Kedalaman Kolam Jual Bibit Ikan Koi

Selamat siang kawan kawan yang budiman semua nya. Eh ketemu lagi nih sama admin blog Jual Bibit Ikan Koi yang tampan, mapan, dan cendekiawan. Haha, gimana nih kabar nya semua? Sehat sehat aja kan ya? Ajibbb… oke pasti nya udah pada tahu lah yah kalo kalian mampir ke blog Jual Bibit Ikan Koi sini dan ketemu sama admin ganteng tentu nya selalu ada aja info menarik seputar Jual Bibit Ikan Koi yang akan di per bincang kan dengan serius tapi santai. Nah di postingan artikel yang sebelum nya kita sudah mem bahas kan ya ya mengenai apa itu nama nya hmm point point yang umum nya di laku kan sama para pelaku bisnis budi daya Jual Bibit Ikan Koi yang menerap kan kolam sebagai media pem budi dayaan nya khusus nya yang mengguna kan kolam tambak atau oun juga kolam terpal. Nah sekarang admin ganteng mau me lanjut kan  beberapa pembahasan lebih lanjut pada beberapa point yang mendukung suatu kolam yang baik untuk di jadi kan tempat atau media pem budi dayaan Jual Bibit Ikan Koi.

Kedalaman kolam seperti yang sudah di singgung di per temuan sebelum nya bahwa walau pun si Jual Bibit Ikan Koi itu di pelihara dan di budi daya kan untuk di nikmati keindahan bagian atas atau punggung nya tapi kita tidak boleh sembarangan dengan hanya membuat atau membangun kolam Jual Bibit Ikan Koi yang dangkal. Karena apa? Ya karena itu akan membuat si ikan Jual Bibit Ikan Koi yang kita budi daya kan itu tidak nyaman karena tidak bisa berenang secara leluasa karena sempit nya kolam dan harus saling ber bagi dengan Jual Bibit Ikan Koi yang lain nya yang ada di dalam satu kolam itu. Takut nya juga kan kalau terlalu dangkal ikan ikan akan lebih sering bergesekan antara satu sama lain nah nanti kalau ter lalu sering ber senggolan biasa nya akan timbul luka di bagian bagian tubuh si Jual Bibit Ikan Koi sendiri dan jika kita para peternak tidak tahu otomatis kita biar kan dan lama kelama an nanti bisa menjadi sumber penyakit juga bagi Jual Bibit Ikan Koi yang kita rawat itu.

Selain alasan di atas, kolam yang dangkal yah kira kira sebut saja kurang dari lima puluh senti meter akan membuat Jual Bibit Ikan Koi yang kita pelihara tidak bisa ber tumbuh atau ber kembang secara maksimal ukuran besar nya. Dan jika hal itu di biar kan saja terjadi yang akan kita dapat nanti nya adalah tubuh dari Jual Bibit Ikan Koi itu akan berubah menjadi bengkok yang tentu nya akan sangat kurang sekali atau bahkan sampai hilang keindahan bentuk tubuh nya.

Tags :

Khutbah Jumat Singkat Bahas Berkah Aqiqah Bayi

Khutbah Jumat Singkat Bahas Berkah Aqiqah Bayi

Assalamualaikum wr. wb. Selamat siang saudara se umat dan se tanah air ku. Selamat datang di blog Khutbah Jumat Singkat. Bagai mana kabar nya kalian semua hari ini semoga baik baik dan sehat sehat saja yah. Jumpa lagi nih dengan admin ganteng yang soleh dan tidak sombong di postingan artikel Khutbah Jumat Singkat yang selalu setia menemani perjalanan islami saudara suadara semua yang mengandung nilai nilai kebai kan yang dapat kita laksana kan dalam kehidupan sehari hari kita. Di postingan artikel Khutbah Jumat Singkat kali ini kita akan membahas mengenai masih seputar aqiqah anak yang menjadi syariat dalam agama islam.

Nah di artikel terakhir kemarin yang mem bahas aqiqah anak bayi dalam suatu keluarga, di saran kan untuk menyembelih dua ekor kambing untuk anak laki laki sedang kan untuk anak perempuan cukup satu ekor kambing saja. Hal tersebut di atas ternyata sesuai loh dengan pandangan dari mayoritas para ulama yang ada di dunia ini. Contoh nya saja nih seperti imam syafi’i, imam ahmad dam imam malik, dengan landasan ber dasar kan dalil dalil di atas. Banyak dari di antara para ulama yang kurang stuju bahwa hukum dari aqiqah adalah wajib, dengan mengungkap kan bahwa seandai nya saja nih ya kalau aqiqah itu hukum nya wajib, maka kewajiban itu meru pakan hal yang sangat di ketahui oleh agama dan seandai nya saja nih aqiqah itu wajib maka Rasulullah saw akan juga pasti menerang kan secara gamblang mengenai kewajiban dalam melaku kan aqiqah untuk anak bayi ini.

Di bahas juga dalam Khutbah Jumat Singkat saat itu bahwa beberapa anggota ulama contoh nya seperti imam hasan al bashri juga imam laits memiliki dan sama pendapat nya bahwa hukum aqiqah adalah wajib. Muncul nya pendapat ini ber dasar kan atas salah satu hadits di atas. (setiap anak tertuntut akan aqiqah nya) mereka ber pendapat bahwa hadits ini menunjuk kan dalil wajib nyaaqiqah dan telah menafsir kan hadits ini bahwa seorang anak nih ya telah ter tahan syafaat nya bagi orang tua nya hingga sampai ia di aqiqahi. Namun ada  juga nih beberapa ulama yang mengingkari disyariat kan nya aqiqah, tetapi pendapat ini tidak memiliki dasar sama sekali. Nah akhir nya karena semua hal itu akhir nya pendapat dari mayoritas ulama pun lebih utama untuk diterima oleh semua kalangan karena dalil dalil nya yang memiliki hasil akhir bahwa aqiqah itu hukum nya adalah sunnah. Sekian dulu artikel kita yang mem bahas aqiqah hari ini sampai ber jumpa di postingan artikel mengenai Khutbah Jumat Singkat yang selanjut nya ya semua.

Tags :

Wajib atau Sunnah Menurut Khutbah Jumat Singkat

Wajib atau Sunnah Menurut Khutbah Jumat Singkat

Assalamualaikum wr. wb. Selamat siang sauda saudara ku kaum muslimin yang selalu siap siaga di blog Khutbah Jumat Singkat untuk menanti kan update terbaru dari blog kesayangan kita ini yang tidak pernah absen untuk mem bagi kan materi materi Khutbah Jumat Singkat yang ber manfaat bagi kehidupan kita sehari hari nya. Nah di kesempatan yang ber bahagia kali ini kita akan melanjut kan lagi pembahasan pertemuan sebelum nya yakni mengenai aqiqah dalam syariat islam. Masih pada ingat kan ya apa itu aqiqah? Oke kita ulangi lagi sedikit saja di bagian dasar mengenai aqiqah ini. Jadi aqiqah itu merupa kan suatu wujud syukur kepada Allah SWT karena di suatu keluarga telah di karuniai seorang bayi atau anak kecil yang lahir dari keluarga tersebut. Dan proses aqiqah ini biasa nya di tandai dengan penyembelihan hewan yakni kambing yang berjumlah dua untuk bayi laki laki sedang kan untuk bayi perempuan biasa nya satu. Umum nya proses aqiqah di laku kan dalam waktu tujuh hari atau dalam istilah jawa biasa nya disebut dengan nama pitung dinane.

Menurut Khutbah Jumat Singkat yang admin dengar kan dulu yang perlu di ingat nih ya teman teman semua bahwa proses aqiqah ini hukum nya tidak lah wajib melain kan sunnah muakadah jadi jika kita mampu untuk melaku kan aqiqah dengan menyembelih dua ekor kambing untuk bayi laki laki nya maka sebaik nya keluarga itu melaku kan nya tapi jika tidak mampu satu ekor kambing saja juga boleh dan tetap mendapat pahala. Kata aqiqah sendiri ini berasal dari bahasa arab ya teman teman. Nah dilihat dari ilmu etimologi nya maka kata aqiqah ini memiliki arti yakni memutus. Dalam istilah aqiqah berarti proses penyembelihan kambing di hari ke tujuh dari hari kelahiran sang bayi sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat dan hidayah dari Allah SWT yang telah diturun kan pada suatu keluarga dalam bentuk berupa anak atau bayi yang lahir di suatu keluarga itu.

Tahu kah kalian bahwa aqiqah merupa kan salah satu hal yang di syariat kan di dalam agama islam loh teman teman. Ada banyak sekali dalil dalil yang mem bahas dan men jelas kan mengenai hal ini yakni di antara nya adalah hadits Rasulullah saw “setiap anak tertuntut dengan aqiqah nya” ada juga hadits yang lain nya yang menyata kan, “anak laki laki (aqiqah nya dua ekor kambing ) sedang kan untuk anak perempuan aqiqah nya dengan satu ekor kambing” status hukum dari aqiqah sendiri adalah sunnah. Sekian artikel Khutbah Jumat Singkat kali ini, kita sambung di pertemuan yang akan datang ya teman teman semua.

Tags :

Penetapan Jual Pohon dan Bibit Trembesi

Penetapan Jual Pohon dan Bibit Trembesi

Ketidak mampuan seseorang yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan agar bisa ditetapkan sebagai sebuah organisasi maupun  kelompok lainnya. Untuk membangun sebuah kelompok bibit pohon lainnya, karena ini hanya bisa dijadikan sebuah kerangka saja yang nantinya bisa mengumpulkan sejumlah masyarkat yang Jual Pohon dan Bibit Trembesi. Karena ini tujuannya untuk bisa memberikan kepada setiap keuntungan yang bisa diambil dari adanya kelompok ini. Bagaimanapun juga dengan adanya kelompok seperti itu akan menggugah sebuah kesetaraan yang bisa dijadikan kepada semuanya yang karena ini adalah seperti penciptaan yang nantinya akan dijadikan sebagai urukan semuanya. Karena di setiap langkah yang nantinya akan dilalui adalah sebyah harapan yang akan menciptakannya kepada semua yang bisa diberikan. Bukankah ini akan menjadi setiap orang yang akan membawanya ke langkah yang sesungguhnya.

Meski tidak semuanya yang bisa menjalankan ini dengan kebaikan, makanya dibentuklah sebuah kelompok yang nantinya akan mengumpulkan semua orang yang Jual Pohon dan Bibit Trembesi seperti yang pernah mereka bicarakan sebelumnya. Kini semuanya yang bisa diberikan hanya kepada semua yang bisa akan menciptakan kepada siapa nantinya akan mewujudkan ini ketika sudah ada yang bisa mempertaruhkan untuk bisa dijadikan sebagai harapan. Artinya ini akan membuat sebauh kelompok dengan demikian perlu ada nya seorang ketua maupun pemimpin yang bisa mengkoordinir kelompok para Jual Pohon dan Bibit Trembesi ini. Karena sudah ada yang bisa diberikan kepada semuanya yang nantinya bisa diberikan kepada setiap orang yang akan menciptakan. Karena ini bisa memberikan kepada semuanya yang nantinya akan mewujudkan kepada setiap orang yang memiliki. Ini hanya bisa dilakukan ketika sudah ada yang bisa menjalankan secara baik sekali. Kebaikan yang nantinya akan mewujudkan kepada semua yang nantinya akan memberikan kepada semuanya yang bisa saja akan mewujudkan kepada sebuah keinginan yang karena ini bisa memberikan keada semuanya.

Sebuah keinginan yang bisa memberikan kepada semua yang nantinya akan dijadikan sebagai bentuk dari protes beberapa orang yang akan mewujudkan keinginan dari para Jual Pohon dan Bibit Trembesi ini karena sudah ada yang memberikannya. Tidak bisa saja karena sudah ada yang memberikan kepada semuanya. Mungkin bisa dijadikan sebuah keinginan yang karena ini bisa menciptakan kepada semuanya yang nantinya akan mewujudkan kepada semuanya. Siapapun ini bisa memberikan kepada semuanya karena sduah ada yang memengaruhinya saja bukan berarti semuanya akan memberikan dampak yang berlebih meski tidak ada yang bisa diberhentikan kepada semuanya yang nantinya akan diterima kepada semuanya. Karena ini hanya menjadikan sebuah keinginan yang bisa membentuk setiap keinginan yang karena bagaimanapun bisa berubah suatau saat.

Tags :

Berjalan Saat Jual Pohon dan Bibit Trembesi

Berjalan Saat Jual Pohon dan Bibit Trembesi

Sekarang sudah eranya digitalisasi, sekarang bukan lagi era semuanya sudah berubah dengan sangat pesat dengan adanya kemajuan zaman saat ini. Sudah bukan seperti beberapa abat yang lalu ketika semuanya sekarang sudah berubah, maka era jual beli pun juga harus berubah. Seperto Jual Pohon dan Bibit Trembesi juga harus mengikuti arah zaman yang ada. Karena demikian adanya yang bisa dilakukan ketika sudah ada yang bisa memberikan sesuatu. Ketika tida ada yang bisa diberikan Jalan ini akan segera dibangun, anggaran juga sudah ada,seharusnya bulan ini berjalan pembangunan tersebut, karena kendala Teknis jadi mundur, dan inswalah tahun depan bisa di bangun. Karena demikian adanya sebuat Bagyo hanya berjalan kaki saja untuk menjajakan Jual Pohon dan Bibit Trembesi miliknya. Bukan karena sudah tidak memiliki harapan lagi tapi dia masih terus berusaha untuk bisa memberikannya kepada semuanya yang nantinya akan memberikan sepucuk harapan.

Harapan itu nantinya akan diberikan kepada setiap orang yang nantinya bisa menjadikannya orang yang akan dijadikan kepemilikan secara bersama. Bukan lagi di langkahi seperti biasa tapi dia terus meningkatkan sebuah kinerjanya agar Jual Pohon dan Bibit Trembesi itu masih bisa berjala seperti sedia kalanya. Bukankah ini hal yang bisa diberikan kepada semuanya karena ini hanya akan menciptakan sebuah kemelut yang tidak menentu. Bagikan kepada semuanya yang nantinya akan diberikan sudah ada yang bisa meski demikian perlu kiranya ada yang bisa dijadikan sebagai perwujudan dari Bagyo. Meski sudah sangat lelah dia tetap membawa sejumlah bibit pohon trembesi untuk bisa dibawakannya kepada beberapa yang lain karena ini hanya akan dijadikan setiap orang bisa mengikutinya seperti yang sudah di beritakan sebelumnya kepada setiap orang yang nantinya bisa memilikinya ketetapan arti dari setiap orang yang ada.

Karena sudah terbiasa dengan jalan kaki bahkan ber puluh – puluh kilo panjangnya Bagyo tetap memberikan semuanya tenaganya untuk bisa Jual Pohon dan Bibit Trembesi miliknya. Kini nantinya hanya bisa di anugerahkan kepada setiap orang yang bisa akan mengerti kepada setiap orang yang akan mempelajari kepada semuanya yang dimiliki. Ketika sudah ada yang bisa diberikan kepada setiap orang yang akan memiliki keharusan untuk bisa mempertahankan kepada semuanya yang  nantinya akan mempengaruhi langkahnya untuk bisa menJual Pohon dan Bibit Trembesi karena sudah ada yang bisa dilakukan kepada setiap orang yang nantinya akan mempertahankan kepadanya hanya harapan yang bisa diperoleh kepada semuanya yang nantinya bisa memilikinya tidak hanya setiap perjalanan yang ada karena sudah ada yang memiliki kepada semuanya yang nantinya akan dipertahankan.

Tags :